PSSI Menjual Tiket Final AFF Suzuki Cup 2016 Secara Offline

Agen Bola -Setelah Indonesia Menang dari Vietnam 4-3, Indonesia akhirnya masuk ke babak final Suzuki Cup 2016. Pada tanggal 14 Desember nanti Indonesia diserahkan lebih dulu sebagai tuan rumah dari pertandingan final tersebut. Final tersebut di katakan akan di gelar di di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. PSSI berencana menjual tiket final AFF Suzuki Cup 2016 secara offline sepenuhnya. Hal itu dilakukan untuk menghindari kekacauan seperti di laga semifinal.
Belajar dari pengalaman semifinal leg pertama Piala AFF, terjadi kekacauan penjualan tiket. Kali ini PSSI menjual tiket secara OFFLINE.

Sekilas Tentang Penjualan Tiket Semi Final AFF suzuki Cup 2016 lalu
tiket final aff suzuki cup

Pada tanggal 3/12/2016  sabtu lalu masyarakat mengeluhkan Penjualan tiket yang sudah dinyatakan habis pada pukul 11.00 WIB. Tiga jam setelah loket dibuka langsung terjual habis. Sementara, PSSI menyatakan ada 10 ribu tiket fisik kategori tiga yang dijual langsung.Kabar yang beredar menyatakan bahwa tiket tersebut habis dikarenakan telah di borong oleh para calo. Bahkan, Seorang calo menyatakan bahwa dia menjual satu tiket seharga Rp 225 ribu. Padahal, harga resminya Rp 100 ribu.

Sebelumnya, penjualan tiket dilakukan melalui online lewat Kiostix. Namun, server mereka mengalami down beberapa kali karena tingginya permintaan. Oleh karena kejadian tersebut, PSSI memutuskan membuka penjualan offline, atau melalui loket.

Puncak dari ungkapan kekecewaan masyarakat ini adalah unjuk rasa di depan kantor Kemenpora. Menanggapi hal tersebut, Kemenpora segera menyurati PSSI pada hari itu juga.Surat yang fotonya disebarkan Kemenpora kepada media, berisi beberapa poin desakan kepada PSSI, salah satunya untuk menindak tegas oknum-oknum PSSI atau pihak tertentu yang memberikan keleluasaan kepada calo untuk berpraktek. Kemenpora juga mendesak PSSI untuk meminta pertanggungjawaban Kiostix karena ketidakmampuan server mereka melayani banyak permintaan.

PSSI berencana menjual tiket dengan cara offline. “Kami belum bisa tentukan karena yang menentukan TTM (Thai Ticket Major, perusahaan ticketing asal Thailand yang ditunjuk sebagai mitra oleh AFF) dan paling lambat Sabtu pekan ini. Tapi kami akan push TTM untuk menjual tiket offline lebih banyak lagi. Kalau perlu semuanya offline,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

Cara penanganan Calo Untuk Tiket Final AFF Suzuki Cup

Disadari Ade, dengan penjualan tiket offline maka calo akan kembali menjamur. Soal itu dia akan mengantisipasinya dengan memperbanyak petugas keamanan.¬†“Untuk antisipasi calo kami akan memperbanyak petugas keamanan di lokasi. Tapi memang untuk calo never ending story ya. Kita harus berantas bersama, karena ternyata hal ini pun terjadi di luar negeri juga. Event Piala Dunia kemarin saja ada calo. Yang pasti semangat kita adalah berantas calo,” ujarnya.

“Memang animonya luar biasa, sebenarnya kalaupun kapasitasnya 100 ribu kursi pasti akan ludes terjual juga. Tetapi kami akan semaksimal mungkin menjualnya dengan cara offline sesuai keinginan masyarakat banyak,” tutupnya. Tanggapan itu di tujukan kepada supporter timnas yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*