Alfred Riedl Ungkapkan Kekecewaan Tinggi Pada PSSI,Lho Kenapa?

Riedl

Berita Bola –¬†Alfred Riedl mengirimkan sebuah surat kepada PSSI. Dalam surat tersebut, tertuang ungkapan kekecewaan dirinya yang dianggap terlalu tua oleh PSSI sehingga tak bisa kembali menangani tim nasional Indonesia.

Riedl

PERNYATAAN ALFRED RIEDL

Riedl sebelumnya mengaku akan pensiun setelah menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Namun setelah kompetisi itu berakhir, dia mengaku siap untuk kembali menukangi skuat Merah Putih.

Akan tetapi, ternyata PSSI memutuskan untuk tak lagi memakai jasa pelatih berusia 67 tahun tersebut. PSSI menganggap Rield terlalu tua dan memutuskan untuk menyewa jasa salah satu di antara Luis Fernandez atau Luis Milla.

Alasan itu memantik kekecewaan Riedl. Pelatih asal Austria itu pun lantas berkirim surat kepada PSSI, sembari menyatakan bahwa masalah usia sejatinya bukan merupakan sebuah masalah besar karena masih banyak pelatih berusia tua yang beredar di dunia sepakbola saat ini.

“Memang tidak ada masalah antara saya dengan PSSI terkait berakhirnya kontrak saya. Hanya saja alasan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang mempermasalahkan usia saya yang sudah 67 tahun,” ujar Riedl.

“Di luar sana masih banyak pelatih terkenal yang memiliki usia tidak jauh dari saya. Sebut saja ada Marcello Lippi (68 tahun) yang masih melatih di sepakbola China, Oscar Tabarez (69 tahun) melatih Uruguay, Arsene Wenger (67 tahun) di Arsenal dan masih banyak lagi,” sambungnya.

Meski kecewa, namun hal tersebut tak lantas membuat mantan pelatih timnas Vietnam itu memendam dendam. Rield justru mendoakan Indonesia bisa meraih prestasi yang lebih baik ke depannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*